Kamis, 07 Februari 2019

Lakme 9to5 CC cream



Lakme 9To5 CC Cream

Shade Bronze



Main-main ke Guardian bareng teman. Pas lagi pilih-pilih ada mbak-mbak BA Lakme. Dia nawarin produk-produk Lakme yang sedang diskon. Yang pertama kali dia tawarin adalah CC Cream ini. Dia langsung Swatch di punggung tangan aku. Wih, ringan banget dan gak lengket. Itu pikir pertama ku. Pas tanya harga, ternyata cuma Rp 50.000. Wow, makin tertarik hati untuk beli. Oke deh, aku putuskan untuk beli. Karena memang stok alas bedak ku tinggal dikit. Pas pilih-pilih shade, mbak nya bilang, yang promo Rp 50.000 cuma shade Bronze aja. Loh aku bingung dong. Masa promo 1 warna aja? Biasanya kan 1 jenis atau 1 series, tapi ini 1 shade aja. Mbak nya bilang produk Lakme memang seperti itu, sering promo hanya produk dan shade tertentu. Awalnya ga percaya, pasti cuma akal-akalan mbak nya  aja. Tapi ternyata aku lihat di Lazada atau  Shopee pun Lakme ini sering promo 1 shade aja. Contohnya Lipstik 9To5 matte, sering  sekali promo hanya shade  Mapple Map nya aja. Yang lain harga normal. Hehehe aneh juga ya. Tapi karena kepalang tanggung bilang mau beli. Yaudah akhir aku beli shade Bronze ini.

Begitu sampai rumah, aku gak langsung cobain. Aku simpan dulu karena memang foundation aku masih ada.





Kemasan CC cream ini berbentuk tube dari plastik gitu warnanya cantik banget, warna krem dengan tutup agak rose mengkilat. Dilengkapi dengan tutup ulir dan mulut botolnya itu kecil banget. Jadi gak perlu takut produknya keluar diluar kendali. Hehehe



Nah, kemarin, foundation aku habis. Aku coba pakai CC Cream ini sekalian mau pergi sama pak suami.



Sayang banget CC Cream ini terlalu gelap di kulit aku padahal waktu diswatch di punggung tangan cocok warna nya. Yaiyalah cocok. Karena punggung tangan aku lebih hitam efek sering mengendarai motor. Wah dikerjain mbak-mbak Lakme nih.

Tapi dari tekstur nya enak banget. Ringan dan gak lengket. Aku sering pakai ini gak di-set bedak lagi. Cuma ya lama-kelamaan efeknya bikin pori-pori aku keliatan besar.

Oiya, CC cream ini bau nya lumayan nyengat. Seperti sabun mandi? Atau apa ya? Harum segar gitu sih.

CC cream ini hasil akhirnya matte. Begitu di-apply, cepet banget kering dan nge-set nya. Cocok buat yang muka nya berminyak. Tapi karena wajah aku agak kering, aku biasanya pakai sedikit-sedikit dulu dan langsung diratain. Baru setelah ini pakai dibagian yang lain.



CC Cream ini coverage nya lumayan banget. Sedikit aja udah bisa nutupin noda kemerahan bekas jerawat di wajahku. Tapi karena coverage nya lumayan bagus dan hasilnya juga cepat kering, CC cream ini gak cocok buat di tambal atau dipakai berlayer-layer. Karena nantinya malah jadi keliatan dempul banget. Terus gak bisa diratain gitu, jadi cemong-cemong. (Ini pribadi di wajah aku sih, mungkin karena kulit aku kering jadi susah diratain. Mungkin kalo kulit berminyak bisa)

Yang paling aku suka adalah CC cream ini sudah dilengkapi SPF 30 PA ++. Jadi gak perlu pakai cream berlayer-layer. Cukup pakai ini, sudah lengkap. Bisa melindungi dari sinar matahari.

Oke segitu aja review dari aku. Ini produk Lakme pertama yang aku coba dan hasilnya bagus andai aja gak salah shade. Tapi tenang aja, aku masih pakai CC cream ini karena aku akali dengan menambahkan Make up Transformer Drop dari Catrice yang fungsi nya memang untuk campuran foundation/BB cream/CC cream/DD cream yang terlalu gelap supaya warnanya bisa sesuai.

Next aku pengen coba Lakme 9To5 Matte Lipstik nya. Karena aku coba itu lembut banget dibibir. Ga kering dibibir.

Oke segitu aja. Semoga membantu. Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar