Kamis, 03 Januari 2019

Maskara Bioaqua


Review & Swatch
Bioaqua Lengthening
Silk + Mascara


Hey, semua!

Baru-baru ini ada maskara yang lagi viral banget loh. Itu loh maskara yang ada fiber nya. Yang fungsi nya untuk memperpanjang bulu mata. Jadi kayak kaki laba-laba gitu deh. Hehehe...

Aku penasaran banget pengen coba dan langsung aja aku beli. Sebenarnya aku kurang tahu maskara yang viral itu merk nya apa. Karena begitu viral, jadi langsung banyak merk lain yang ikutan ngeluarin produk maskara yang seperti ini.
Jadi aku putuskan, untuk membeli merk Bioaqua yang gampang dicari. Dan kebetulan aku sudah pernah coba Bioaqua Cushion yang Gold. Jadi yakin, produk-produk Bioaqua gak jelek-jelek banget.
Oya, Bioaqua ini merk China ya guys. Aku beli di online shop dengan harga Rp 30.000. Murah kan..



Itu dia penampakan produknya.
Maskara ini dibungkus oleh kardus berwarna hitam dengan corak merah dibeberapa sisi nya. Dan kardus ini pun masih disegel menggunakan plastik wrap ya (plastik wrap nya udah aku buka dan ga sempet difoto). Dibagian depan nampak merk dari produk ini dan bagian belakang terdapat keterangan yang semua nya berbahasa China (please jangan tanya isi keterangan nya apa. Karena aku gak bisa bahasa China guys. Hehe)



Eits jangan khawatir, tetep ada keterangan di sisi kanan kardus yang berbahasa Inggris loh. Meskipun cuma dikit banget ya.


Pas aku buka dus nya aku excited karena ternyata isinya ada 2. Yang 1 maskara dan yang 1 nya spam Mascara? Hmm mungkin ini maksudnya fibernya loh, yang untuk memanjangkan bulu mata.



Tampilan kemasan maskara nya hampir sama dengan kemasan kardusnya. Berwarna hitam dengan akses merah. Maskara yang pertama dengan botol dan aplikator yang panjang. Isinya 10 gr. Sementara maskara yang kedua dengan botol dan aplikator yang lebih pendek dan ujungnya yang agak lancip. Isinya 1,5 gr.

Oke, kita bahas satu-satu maskara nya yak.
Yang pertama, kita bahas maskara yang besarnya dulu.



Maskara yang pertama ini, sama seperti maskara pada umumnya. Cair dan berwarna hitam. Tapi gak terlalu basah saat di apply ke bulumata. Yang aku suka adalah sikat atau aplikator maskara nya. Tipe sikat yang seperti ini, bikin bulu mata kita gak clumpy meskipun di apply berkali-kali. Tapi memang tipe sikat maskara yang seperti ini, tidak membuat bulumata jadi tebal (menurut aku). Dan satu lagi yang unik banget, aplikator atau sikatnya ini, lentur loh.



Next, maskara yang kedua.



Ini dia, si fiber, yang bikin beda dari maskara-maskara lainnya. Andalan dari produk ini. 

Sebenarnya kalau aku nilai sih, ini bukan seperti maskara. Tapi seperti kapas kering berwarna hitam yang digulung-gulung tipis di aplikator maskara. Jadi seperti bentuk serabut. Cara apply nya ya sama seperti pakai maskara. Dioles-oles di bulu mata kita.

Kalian pasti bingung cara pakainya karena maskara ini  ada dua. Oke aku kasih tau ya.
Jadi pertama-tama, kita aplikasikan maskara yang pertama, yang cair, ke bulumata kita seperti saat  kita pakai maskara biasa aja. Terus langsung, aplikasikan maskara yang kedua. Harus cepet-cepet. Jangan sampai maskara yang pertama keburu kering. Dan harus pelan-pelan dan hati-hati aplikasikannya supaya serabut yang nempel gak terlalu berlebihan. Karena kalau berlebihan, hasilnya malah jadi aneh menurut aku.

Itulah kenapa aku sebut maskara pertama dan maskara kedua. Karena Memang pemakaian nya harus berurutan. Harus yang maskara yang cair lebih dulu, baru setelah itu pakai yang fiber kayak kapas itu. Kalau seumpama maskara yang seperti kapas dipakai lebih dulu, produknya gak akan nempel di bulu mata kita yang kering ini. Jadi fungsi maskara pyang cair adalah untuk membasahi bulu mata kita supaya si fiber yang seperti kapas ini bisa nempel di bulu mata.

Kesan yang aku dapat saat memakai produk ini, bagus sesuai dengan klaim nya. Sebenarnya tanpa si fiber, bulu mata kita udah cukup dibuat panjang dan lentik oleh di maskara yang pertama ini. Tapi memang lebih panjang kalau ditambah dengan maskara yang kedua.
Biasanya nih, setelah apply maskara yang fiber, aku selalu apply lagi maskara yang cairnya. Supaya serabut-serabut kapas nya itu gak terlalu kelihatan. Dan juga supaya gak mengotori mata. Karena serabutnya ini gampang jatuh ke mata gitu. Itu aja sih kurangnya. Overall, maskara ini emang bagus, dan sesuai klaim nya yang bisa bikin bulu mata jadi lebih panjang dan waterproof (ini yang paling penting. Mau sebagus apapun maskara, tapi kalau luntur dan bikin bagian bawah mata jadi hitam, udah pasti aku buang)

Tapi nih.. aku jadi kepikiran, apa ga sebaiknya kita coba DYI maskara fiber seperti ini aja dirumah?

Caranya :
- siapkan maskara yang biasa kita pakai.
- ambil kapas, lalu dibelah dua.
- ambil serabut dibagian tengah kapas dan gulung tipis-tipis menggunakan cotton bud .
- setelah semua siap, kita apply maskara yang biasa kita pakai dengan cara yang sama seperti kita apply maskara pada umumnya.
- setelah selesai, langsung aplikasikan serabut kapas yang sudah kita gulung di cotton bud tadi, ke bulu mata yang masih basah oleh maskara.
- terakhir, langsung deh apply ulang maskara yang pertama supaya serabut kapas menjadi berwarna hitam dan menyatu dengan bulu mata.

Gimana? Gampang kan?
Selamat mencoba dirumah ya..

1 komentar: