Senin, 31 Desember 2018

Foundation Maybelline Fit Me


Review & Swatch
Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation
Shade 115 Ivory


Hey, semua!

Kita udah berada di penghujung tahun nih. Tepat banget ini hari terakhir di tahun 2018. 😁 Besok tahun 2019 loh, lalala.. yeyeye...

Kali ini, aku mau nge-review foundation yang lagi happening banget di tahun 2018 ini. Berkat foundation ini, sekarang aku lebih suka pake foundation daripada BB cream. 😍




Kemasannya berupa botol kaca bening yang menampakkan dengan jelas isi dan warna foundation-nya. Dilengkapi dengan tutup botol ulir berwarna hitam. Tidak menggunakan kardus. Hanya disegel menggunakan kertas wrap? Bener gak ya? Itu loh kertas yang kayak lakban, yang bisa nempel. Kertas wrap nya dipakai untuk me-lakban diantara botol dan tutupnya. Jadi kalo kemasan sudah dibuka, sudah pasti ketahuan, karena kertasnya pasti sobek. Jadi gak bakal takut kena tipu barang yang sudah dibuka atau dipakai oleh sellernya. Hmm..



Disekeliling botol benar-benar dimanfaatkan untuk mencantumkan semua keterangan dari foundation ini. Merek di tutup botol bagian depan. Nama shade di tutup botol bagian atas. Varian Dewy+smooth di sisi depan botol. Ingredient di sisi kanan botol. Keterangan barcode di sisi belakang botol. Dan keterangan expired, nomor BPOM, dan tempat produksi di sisi kiri botol. Menurut aku, Ini cerdas banget. Jadi gak perlu kardus untuk tempat mencantumkan semua keterangan ini. Daripada pakai kardus, nantinya cuma jadi sampah.

Tapi kurangnya mulut botolnya besar sekali. Takut tumpah-tumpah atau bleberan saat mengeluarkan produknya. Tapi kata nya, sekarang ada tutup pump nya. Tapi limited edition gitu kalo gak salah..




Maybelline Fit me ini punya banyak banget shade. Ada 16 shade kalo gak salah. Dan aku pakai shade 115 Ivory.. warnanya putih agak pink gitu..



Memang pas awal diaplikasikan, warna nya terlalu putih di kulit aku. Tapi setelah di blend dan ditunggu beberapa saat, jadi menyatu di kulit aku dan gak terlalu jomplang banget bedanya.




Tekstur nya cair. Menurut aku ringan banget kayak gak pake foundation. Karena teksturnya cair, jadi gampang di blend. Mungkin karena ini varian Dewy jadi rasanya kayak basah terus untuk beberapa saat. Jadi gampang buat diratain atau ditambah layer nya kalo dirasa kurang. Dan gak perlu takut bakal gumpalan dibagian tertentu. Karena yang aku rasain banyak banget foundation yang cepet kering dan susah di blend, jadi menggumpal dan bikin kulit wajah malah gak mulus kalo dilihat dari dekat. Makanya aku gak suka pake foundation. Baru ini yang aku suka banget. 😍

Untuk coverage, dimuka aku yang banyak bekas jerawatnya, lumayan menutupi noda kemerahan bekas jerawat. Tapi untuk menutupi scar bekas jerawat aku sih, gak nutup. (Pasti donk, karena itu adalah tugas dari concealer. Ya gak sih?) tapi buat aku yang pakai ini buat sehari-hari sih gak masalah. Justru malah bikin wajah aku tetap kelihatan natural tapi lebih fresh. Oiya, aku pakainya cuma 1 layer ya.



Oiya, Maybelline Fit me ini murah dan gampang dicari. Harganya sekitar 149.000. Kalau dirasa mahal, tenang aja, karena Maybelline fit Me ini sering banget ada promo atau diskon Loh!

Segitu aja review dari aku. Semoga membantu buat kalian yang baru pertama kali pengen coba foundation, ini rekomended banget yak. Gak perlu takut keliatan didempul banget mukanya. Hehehe..

Oke deh.. bye!
Ketemu lagi di tahun depan yak 🤭
Welcome 2019

2 komentar: