Jumat, 18 Januari 2019

Safi Cleanser & Day Cream


Safi White Natural
 Naturally Bright 
Brightening Cleanser & Brightening Cream


Halo 😊

Akhirnya.... setelah beberapa hari aku gak ngereview, kali ini aku mau ngereview skincare lagi nih.

Jadi bulan ini essense dan steam cream Benton Snail Bee High Content aku habis. Aku rada bingung mau beli skincare apa. Karena lagi pengiritan, jadi mau stop dulu pake skincare Korea yang harga-harga nya lumayan menguras kantong.

Sebenarnya ada beberapa skincare Korea yang pengen aku cobain beli share in jar nya, tapi balik lagi, ukuran share in jar cuma sekitar 5-10 ml, dan itu pasti cepet banget habis. Gak akan cukup untuk 1 bulan ini.

Akhirnya pas belanja bulanan ke Giant, aku lihat-lihat rak kosmetik. Aku Nemu 2 produk yang bikin penasaran pengen aku coba. Yang 1 merk poise dan 1 merk lagi Safi. Setelah ditimbang-timbang, akhirnya aku memilih si Safi varian brightening yang kemasannya putih-pink gitu.



Oya, buat yang belum tahu Safi, sedikit info yang aku dapat, Safi itu kosmetik halal asal Malaysia. Mungkin kalau di Indonesia seperti Wardah kali ya.

Berhubung pembersih muka ku juga habis, jadi aku beli facial foam dan day cream. Dari kemasannya, perpaduan warna nya manis banget. Nuansa putih-pink. . Jadi yang aku beli ini adalah Safi White Natural series. Klaim nya untuk menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah bercahaya. Bukan putih ya, tapi lebih cerah! 

Oke, aku bakal mulai review nya. Kali ini aku gak terlalu membahas kemasan karena seperti yang kalian lihat, semua keterangan produk tertera di kemasannya. Terutama si day cream ini. Keterangan nya benar-benar ditulis dengan rinci di wadah dan juga di dus kemasannya. Jadi sebelum beli kita bisa langsung baca ingredient dan lain-lainnya di kemasan.


Kesan pertama pakai facial foam ini adalah wangi banget. Ya. Wanginya tuh wangi bunga atau buah, aku kurang begitu yakin. Wanginya agak familiar sih. Kayak pernah pakai facial foam merk lain yang wanginya mirip ini. Tapi kalo dari keterangan sih facial foam ini mengandung ekstrak Grapefruit. Oiya setahu aku, facial foam yang series ini ada 2, yaitu ekstrak Grapefruit dan ekstrak Mangonsteen.
Pemakaian nya sama seperti facial foam lain, keluarkan secukupnya ditelapak tangan dan basahi sedikit dengan air. Gosok ditelapak tangan sampai berbusa, lalu usapkan di wajah sambil agak dipijat. Lalu bilas dengan air.

Aku pakai facial foam ini sehari 2x. Pagi dan malam saat mau tidur. Rasanya segar efek dari wanginya. Dan rasanya kulit jadi lembab dan halus. Itu kesan pertama. Setelah aku pakai sekitar 2 Minggu ini, gak ada masalah ketidakcocokan yang parah sih. Gak bikin iritasi atau jerawatan. Cuma agak kering aja dan itu bisa diakali dengan buru-buru pakai moisturizer. Tapi jujur ini bikin day cream ku cepet habis.


Sama seperti facial foam nya, day cream ini juga memiliki 2 varian, yaitu ekstrak Grapefruit dan ekstrak Mangonsteen. Dan yang aku pakai ini yang Mangonsteen. Agak gak nyambung ya, facial foam nya Grapefruit dan day cream nya Mangonsteen, hehehehe. Karena saat aku beli, cuma ada yang varian Mangonsteen aja.

Pertama kali nyobain rada dag-dig-dug. Takut gak cocok. Takut gatel. Takut perih. Takut beruntusan. Takut muncul jerawat. Dan takut lainnya. Tapi aku beranikan diri untuk mencoba (yaiyalah, buat apa dibeli kalo gak dicoba!)





Pas diaplikasikan, biasa aja sih. Hanya memberikan kesan lembab diwajah. Wanginya seperti bunga atau buah. Lagi-lagi seperti wangi krim merk lain yang pernah aku coba (tapi lupa). Sambil sibuk memikirkan seperti wangi krim apa, aku pegang-pegang wajah aku dan kaget banget krim nya meresap secepat itu. Dan gak lengket sama sekali. Ga perlu ditimpa pakai bedak lagi biar kering. Dan hasil diwajah aku jadi hinyai. Aku suka banget.

Setelah dipakai beberapa jam, ga ada efek negatif di muka aku. Yey seneng banget. Cuma memang kalo gak ditimpa pakai bedak, setelah beberapa jam, wajahnya jadi agak kusam gitu kayak abis keringetan terus kena debu. Padahal aslinya yang aku rasain, kulit wajah aku tetep lembab dan kenyal. Gak berminyak sama-sekali. Mungkin karena memang krim ini bukan tone up cream ya jadi saat diaplikasikan pun gak bikin wajah tambah putih.

Kesan setelah 2 Minggu pakai ini sih belum ada efek positif yang Wow. Wajah jadi lebih cerah? Gak juga. Cuma kulit muka jadi lembab aja dan gak jerawatan.

Yang menyebalkan adalah tiap wudhu atau cuci muka, si krim nya ini kayak luntur gitu. Bikin muka dan tangan jadi licin. Aku kurang suka efek seperti ini. Seperti efek hand and body Lotion. Fyi, aku gak suka pakai body Lotion karena efek licin saat dibasuh kayak gini.

Oya sayangnya, krim ini gak ada Spf nya. Jadi harus pakai sunblok lagi atau pakai BB cream yang ada spf nya ya supaya gak gosong muka nya.

Harga Safi Brightening Day Cream Rp 25.900 dapat potongan Rp 5.200 dan harga Safi Brightening Cleanser Rp 26.900 dapat potongan Rp 5.400. Harga bisa kurang atau lebih, tergantung dari tempat kita membelinya ya 

Oke segitu aja review aku untuk skincare ini. Semoga membantu buat kalian yang pengen coba skincare Safi yang lagi hits ini.

Bye!


1 komentar: