Senin, 07 Januari 2019

Foundation Purbasari


Review & Swatch
Purbasari Make Up Daily Series Foundation
Shade Kuning Langsat


Ketika aku sedang asyik melihat-lihat kosmetik di Toko Baru, mataku langsung terfokus melihat ke barang ini. Muncul pertanyaan, "ini apa ya, kok harga nya cuma 9000?" Setelah lihat-lihat, wah.. ternuata foundation .. cuma 9000? Excited banget.... Tapi agak memandang sebelah mata gitu... Tapi aku tertarik pengen coba gimana donk? Toh kalau gak cocok, gak rugi-rugi banget kan ngeluarin uang 9000 doank? Hahahaha dan disitu lah aku merasa strategi marketing nya berhasil. Ya berhasil menciptakan mindset di kepala ku bahwa ini gak merugikan. Hehehe

Ya sudah akhirnya niatkan untuk membeli. Aku coba-coba shade yang cocok. Ternyata cuma ada 3 shade. Kuning gading, kuning langsat, dan sawo matang. Setelah di coba semua, aku ambil yang shade kuning Langsat. Ini yang paling natural di warna kulit wajahku. Karena shade kuning gading terlalu kuning, jadi kayak pakai kunyit, hehehe. . Dan yang sawo matang terlalu gelap.



Dilihat dari kemasan, memang gak mewah. Wajar lah, cuma 9000. Jangan ber-expektasi terlalu tinggi ya. Tapi kalau dari isi, foundi yang amat sangat murah ini lumayan banyak loh, yaitu 35 ml. Biasanya kebanyakan foundation  isinya 30 ml.

Dikemas dengan botol plastik putih dan dilengkapi tutup berwarna jingga. Oya, penting nih buat bedain kemasan foundation Purbasari ini dengan moisturizer Purbasari. Kedua nya punya kemasan yang sama, pembedanya hanya di warna tutupnya. Foundation berwarna jingga, dan moisturizer nya berwarna pink.




Lihat ujung botol tempat keluarnya produk! Bagus banget kan? Ujungnya lancip jadi mudah untuk kita mengontrol pengeluaran jumlah produknya dan ga bikin bleberan.

Menurut keterangan di kemasan, foundi ini bisa melindungi dari sinar UV. Tapi gak dikasih keterangan disertai SPF berapa. Ada juga keterangan ingredient yang jelas tertera di bagian belakang kemasan. Oiya keterangan shade ada di bagian depan kemasan. Gampang banget buat di cek biar ga salah beli warna. Dan yang paling penting, keterangan expired ada di bagian belakang bawah kemasan.



Oke langsung aja ke swatch ya..



Tekstur nya creamy. Lebih kental daripada si Maybelline fit me foundation. Saat di apply ada sensasi dinginnya tapi aroma wanginya hampir tidak tercium. Lebih menyengat aroma wangi Maybelline fit me foundation sih menurutku. Yang ini gampang banget di blend pakai tangan. Tapi aku lebih sering pakai beauty blender (biar tangannya ga kotor, hehehe )

Buat yang suka hinyai look a.k.a dewy look, foundi ini bagus banget. Jadi setelah di apply, jangan di tutup bedak lagi ya. Cukup pakai foundie aja. Tapi buat aku pribadi, kalo gak pakai bedak lagi, ya bakalan lengket dan foundie nya nempel-nempel di kerudung aku. Jadi aku biasanya cuma pakai bedak tabur.





Setelah di blend memang shade nya ga bikin warna kulit aku lebih putih. Hasilnya bener-bener sama dengan warna kulit wajah aku. Tapi tenang aja, foundi ini gak oxidasi. Jadi gak perlu takut warna kulit makin gelap. Biasanya, kalau aku pengen wajah lebih cerah, aku akali dengan memakai Compact powder yang warna nya satu tingkat lebih cerah dari warna kulit wajah aku. 

Coverage nya lumayan nutupin banget noda kemerahan bekas jerawat aku. Warna kulit aku jadi lebih rata.



Overall foundi ini bagus. Baru kali ini aku pakai foundie sampai habis loh. Foundi ini tuh ringan jadi pas buat dipakai aktifitas sehari-hari.

Ada satu hal yang bikin aku bingung. Jadi, setiap kali pakai foundi ini, terus aku pakai wudhu, si foundi ini seperti hilang entah kemana gitu. Tapi gak bikin belepotan di muka. Mungkin foundi ini gak waterproof? Atau  gak smudgeproof? Ini kekurangan untuk orang-orang yang suka foundi  tetap stay di wajah berjam-jam. Eh tapi ini hilangnya pun kalau aku wudhu atau cuci muka pakai air. Tapi kalau gak cuci muka, tetep stay kok. 

ini nilai plus buat aku, karena muka aku gak belepotan kalau wudhu. Kadang malu kalau lagi jalan-jalan, terus aku wudhu. Wajah aku jadi belepotan. Bintik-bintik foundation di pori-pori wajah aku yang besar ini. Aku akali ditutup pakai Compact powder, wah malah makin jelas belepotan nya. Mau gak mau harus pakai micelar water. Dibersihkan dulu semua sisa foundi nya, baru deh aku apply ulang. Ribet kan?

Makanya hilangnya foundi Purbasari ini tanpa belepotan, justru malah buat aku lebih simpel. Tinggal touch up pakai Compact powder aja sudah cukup nutupin dan wajah aku mulus lagi

Produk ini Highly recommended. Kekurangannya cuma satu sih, yaitu shade nya kurang banyak.

1 komentar: