Minggu, 30 Desember 2018

Lipstik L'oreal Infallible



Review & Swatch
L’Oréal Paris Infallible Pro Matte Lipstick
Shade 358 Cowboy


Hey, semua!

Kali ini aku mau nge-review lipstik terbaru yang aku punya, yaitu Loreal infallible pro matte liquid lipstik. Setahu aku, Loreal infallible pro matte liquid lipstick ini meluncurkan banyak varian,, diantaranya yang Gloss, pro matte, dan pro matte Les Chocolates, (bener gak sih? Maaf ya kalo salah, hehe). Jadi kebayang kan banyak banget shade nya dan gak bisa aku sebutin satu-satu.

Nah yang aku punya ini, yang pro matte shade 358 Cowboy, dengan warna cokelat dan wangi cokelat juga. (Eh cokelat apa vanila ya? Pokoknya wanginya enak banget, gak ganggu sama sekali. Malah rasanya kayak pengen aku jilatin aja nih lipstik, hehehe).


Hadir dengan bentuk kotak kecil panjang dengan tutup lipstik berwarna hitam dan warna wadahnya yang sesuai dengan warna isi lipstiknya. Ternyata isi dari lipstik nya cukup banyak juga loh, yaitu 6,3 ml. Kemasannya yang mungil bener-bener pas untuk dibawa didalam tas, jadi gak makan tempat gitu. Dibagian tengah aplikatornya, terdapat cekungan. Entah fungsinya untuk apa, tapi dengan adanya cekungan ini, memungkinkan lipstik untuk tersimpan didalamnya ketika aplikatornya diangkat. Aplikatornya gak terlalu panjang dan gak terlalu pendek. Jadi pas banget kalo dipegang pas aplikasikan lipstiknya. Dah ujung aplikatornya lancip jadi bisa buat ngejangkau ujung bibir yang kecil.O ya, aplikatornya ini lentur gitu. Unik banget



Dari official store L'oreal di salah satu e-commerce, aku cek harga lipstik ini sekitar 129.000. (aku belum pernah cek ke counter L'oreal nya langsung). Tapi aku beli lipstik ini di official store L'oreal di salah satu e-commerce dengan harga sekitar 87.000 karena lagi diskon. Lumayan kan. Tapi kekurangan nya, ga bisa nyobain tester nya di bibir. Jadi kayak aku gini, beli shade nya cuma bermodalkan dari gambar yang aku lihat aja. Dag-dig-dug banget takut warna nya gak cocok di muka aku. Ya secara, meskipun murah tapi kalo gak kepakai, ya sama aja rugi kan?

Awalnya dipakai kayak ada hint Orens nya gitu, tapi setelah dipakai beberapa jam, lipstik ini warna nya menjadi lebih gelap dibandingkan waktu awal dipakai dibibir. Kalau kata pak suami, kalau pake lipstik ini, bibir aku jadi warna hitam (gelap) dan muka aku jadi keliatan kayak ibu-ibu antagonis. Hahaha.. Why? Apakah mungkin lipstik ini oksidasi macam foundation? Hehehe aku ga paham.


Next, dari komposisi. Liquid lipstik ini creamy. Pas diaplikasikan, gampang diratain dan langsung nutup semua, termasuk bagian pinggir bibir yang hitam juga ketutup. Lipstik ini butuh waktu lumayan lama untuk nge-set. Jadi pas lipstik ini udah diratain dibibir, lebih baik bibirnya jangan langsung dikatup yak. Tunggu kering dulu biar ga lengket. Nah setelah kering, lipstik nya ringan banget. Nyaman dibibir. Ga berasa pakai lipstik sama sekali. Fyi, bibir aku ini super duper kering. Dan ini nyaman banget, ga bikin bibir aku pecah-pecah.

Soal ketahanan, ini awet banget. Aku pakai gak sampe 24jam sih, tapi lumayan lama dan ini gak ilang-ilang, bahkan gak perlu touch up lagi. Keren banget deh. Lipstik ini rada susah dibersihin. Aku biasanya pake micelar water yang oil base buat hapusnya. Pernah nih aku lupa kalo masih pakai lipstik ini (saking ringan dan nyaman banget dibibir), aku mandi dan sikat gigi. Aku punya kebiasaan, menggosok bibir pelan-pelan pakai sikat gigi yang ada busa odolnya. And than.. lipstiknya hilang, dan pindah ke sikat gigi aku. Nempel dan gak bisa ilang dari sikat giginya. Luaaaar biasaaa sekali ya, hmm..


Oke segitu aja review aku tentang lipstik ini. Aku gak bisa ngasih nilai berapa, tapi yang jelas, buat kalian yang cari lipstik yang tahan lama dan gak bikin bibir kering, aku rekomendasiin banget lipstik ini.

Bye!

4 komentar:

  1. Review foundy donk kak.... Please.... Aku masih pemula 😸😸

    BalasHapus
  2. Recom bngt nih kyk ny, makasih review ny kakak...

    BalasHapus
  3. Recomented bgt nich, perlu d coba. Mkasih ya kak review nya

    BalasHapus