Sabtu, 06 Juli 2019

Microdermabrasi & Peeling

Microdermabrasi & Peeling Pencerah

Aku mau share tentang pengalaman aku melakukan treatment microdermabrasi & peeling pencerah. Oke aku ceritain satu-satu ya karena jarak waktu treatment ini lumayan lama

Microdermabrasi:
Tahun 2016, seminggu sebelum menikah, temenku ngajakin treatment ke klinik kecantikan. Dokternya adalah temennya temenku ini. Disana disarankan untuk microdermabrasi karena katanya wajahku terlalu kering. Ya jelas kering karena gak pernah perawatan apa-apa. Cuma pakai facial foam, moisturizer, dan bedak tabur aja. Aku ikut-ikutan aja lah. Mana ngerti juga kayagituan hehe.

Setelah treatment,aku ngerasa muka ku kok kayak berat karena berminyak gitu. Besok nya ditempat kerja semua temen-temen nanya mukaku kenapa kok jadi berminyak, kusem, dan pori-pori nya besar. Dan aku emang ngerasain itu. Aku cerita lah kenapa. temen-temen ku bilang harus nya microdermabrasi itu jadi cerah. Dari situ aku kapok treatment kayagitu lagi.

Peeling pencerah:
Tahun 2019, hari Minggu kemaren aku lihat di salah satu klinik kecantikan di kota ku sedang ada diskon. Aku jadi tertarik nyobain, karena temenku rekomendasiin klinik ini. Kebetulan ada diskon, jadi aku makin pengen. Akhirnya kesana. Proses peeling itu wajah dibersihkan dulu lalu diolesin semacam cairan di wajah. rasanya cekit-cekit gitu. Gatel & perih. cuma sekitar 5 menitm eh 2 menit kayaknya soalnya cepet sih, wajah langsung disemprot-semprot air gitu buat bilas cairan peelingnya tadi.

Setelah pulang, akuacek di google apa sih peeling itu. Ternyata treatment mengelupaskan kulit mati supaya jadi kulit baru lagi. Yang terjadi pada wajahku, kering dan kisut. Oh no.. aku nanya-nanya ketemenku, dia bilang ya memang begitu awalnya, tapi kira-kira 3hari wajah jadi cerah & kenyal. Dan yang terjadi pada wajahku, sudah 6hari wajahku masih kering dan kisut. Pori-pori nya juga lebih besar.
.
Kesimpulannya, kesalahan bukan pada treatment, tapi pada kulit wajah masing-masing 🤣 karena hasilnya berbeda-beda di setiap orang.
.
Btw aku masih sedih ini muka aku kisut sudah 6hari 😭

Tidak ada komentar:

Posting Komentar