Senin, 25 Maret 2019

Safi age defy


Safi Age Defy Cream Cleanser



Seminggu ini aku coba Safi age defy cream Cleanser. Teksturnya creamy warna kuning emas gitu. Busa nya banyak, jadi gak perlu pakai banyak-banyak. Dan harumnya, oh my God, enak banget. Sampai-sampai aku ga bisa deskripsikan ini tuh wangi apa. Ya mirip-mirip wangi buah atau bunga gitu sih.

Awalnya enak-enak aja. Lembut diwajah. Gak kesat kayak Safi Brightening facial foam. Pokonya ini bikin lembut dan ga ada rasa ketarik di wajah.

Tapi lama-lama, setelah beberapa hari pakai, kok wajah ku kering banget dan muncul gatel-gatel di wajah. Aku rasa ini efek dari iritasi. Maybe. Karena semakin lama semakin gatel, akhirnya aku stop pemakaian.



Saking gatel nih, aku sampai minum obat alergi. (Aku gak saranin ya. Ini asal-asal aja) Soalnya aku bingung harus diapain muka aku yang gatel ini. Setelah minum obat, lumayan efek gatelnyaa mereda. Tapi masih ada gatel-gatel nya dan makin kering karena aku gak pakai apa-apa.

Yang bikin aku syok, 2hari aku cuma cuci muka pakai air biasa, muka ku tetap gak minyakan. Kayak bener-bener minyak di kulit wajahku habis gitu.

Tebakan aku nih, facial wash ini tuh bikin kulit wajah terkikis. mungkin mengikis sel kulit mati di wajah agar wajah bersih dan sel kulit baru nya tidak tertutup sel kulit mati. Tapi karena kulit wajah aku sensitif dan tipis, muncullah reaksi-reaksi iritasi semacam ini. Gatal atau perih atau muncul jerawat.

Oke. Aku kapok pakai cleanser anti-aging lagi. Sudah 2x aku pakai cleanser anti-aging dan hasilnya semua bikin kulit terkikis lalu iritasi. Kemudian muncul reaksi yang menyiksa di wajah. Sebelumnya aku pernah pakai cleanser hada labo yang seri anti-aging. Aku lupa namanya apa. Pokonya yang warna nya biru telur asin itu.

Padahal cream cleanser ini mengandung gold Extract, silk protein, dan vitamin c yang bagus banget buat kulittapi sayang gak cocok di wajah aku.



Review ini bukan maksud menjelekkan produk ini. Aku hanya menjelaskan hasil dari pemakaian produk ini di wajah aku. Kalau tidak cocok di wajah ku, bukan berarti produk ini juga tidak cocok diwajah yang lain ya..

Oke segitu aja review aku. Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar